Kamis, 24 Agustus 2017

Bar Tack Pada Celana Jeans

Bila anda cermati baik-baik celana jeansmu tentu ada jahitan tidak tipis pada bebrapa sisi spesifik di celana itu. Mengapa serta apa Celana Jeans Sobek Wanita peranannya? Mari kita ulas Bar Tack pada jeans.

Pada baju terlebih untuk jeans ada bebrapa sisi yang seringkali ditarik atau didorong. Nah, bebrapa sisi itu yang dimaksud stress point. Untuk menguatkan ruang itu jadi diperlukan jahitan yang kuat agar tidak gampang sobek. Stress point pada jeans ada dibagian front fly, ujung kantong belakang, lubang kancing, serta crotch. Bar Tack atau yang seringkali dikombinasi penulisannya jadi Bartack yaitu jahitan zig-zag dengan kerapatan yang tinggi berperan untuk memperkokoh jahitan pada stress point itu.

Tehnik menjahit ini sesungguhnya bukan sekedar diberlakukan untuk jeans saja, seragam militer, koper, tas, maupun perlengkapan berolahraga yang mempunyai stress point juga diberi Bar Tack agar lebih kuat.

Arcuate, Jahitan Melengkung Pada Saku Belakang Jeans
Seringkali lihat jahitan melengkung pada saku belakang jeans? Nyatanya jahitan melengkung itu mempunyai makna serta sejarahnya sendiri lho!? Ya, alur jahitan melengkung itu yaitu arcuate. Arcuate di ciptakan oleh Loeb Strauss si penemu Levi’s untuk membedakan celana jeans bikinannya dengan jeans yang lain.

Arcuate pertama kalinya di buat oleh Loeb Strauss pada th. 1873, yang ketika itu beberapa orang buat jeans memakai rivet (paku keling) seperti style celana bikinannya. Untuk menangani hal itu dia buat hal yang berlainan di bagian saku belakang celananya. Asal muasal bentuk arcuate sebagai keunikan celana Levi’s pertama kalinya didapat waktu Loeb lihat himpunan burung camar. Kemudian lah tiap-tiap celana bikinannya senantiasa ditambahkan alur spesial seperti burung camar itu, yang sudah mempunyai hak paten mulai sejak awal membuatnya.

arcuates

Seiring waktu berjalan Arcuate juga jadi keunikan untuk celana jeans. Perusahaan jeans beda juga buat alur jahitan pada saku belakang celana jeans jadi trade mark mereka. Bukan sekedar alur jahitan, sebagian perusahaan jeans juga memberi alur gambar spesifik dengan memakai cat.

Twill Pada Denim Serta Apa Pengaruhnya
Twill? Apakah itu? Sesudah denim dirajut juga akan keluar alur diagonal 90° di denim, alur tersebutlah yang dimaksud dengan twill. Alur twill pada denim tidak sama, ada yang dari kiri ke kanan atau yang dimaksud Right Hand Twill, dari kanan ke kiri atau yang dimaksud Left Hand Twill, serta alur zig-zag yang dimaksud Broken Twill. Agar tahu selanjutnya, mari kita ulas alur twill pada denim serta apa pengaruhnya.

Right Hand Twill

Alur Right Hand Twill termasuk juga alur yang paling umum. Alur ini membuat diagonal dari kiri bawah menuju ke kanan atas dari satu product denim. Alur ini di buat serta dipopulerkan oleh Levi’s serta jadi standard untuk banyak produsen denim.

Right Hand Twill juga dimaksud Z-twill yakni memohonl berlawanan dengan arah jarum jam, jenis rajutan ini lebih ketat serta compact dibanding jenis rajutan S-twill.

Left Hand Twill

Left Hand Twill adalah kebalikan dari Right Hand Twill di mana alur ini membuat diagonal dari kanan bawah ke kiri atas denim. Satu diantara produsen denim yang memakai Left Hand Twill yaitu Lee.

1 komentar:

  1. Do you understand there is a 12 word phrase you can say to your crush... that will trigger deep feelings of love and impulsive attractiveness for you buried inside his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, cherish and guard you with all his heart...

    ====> 12 Words That Trigger A Man's Love Response

    This instinct is so hardwired into a man's brain that it will make him try better than ever before to make your relationship as strong as it can be.

    Matter-of-fact, fueling this mighty instinct is absolutely binding to having the best ever relationship with your man that once you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll immediately notice him open his soul and heart to you in a way he's never expressed before and he'll identify you as the only woman in the universe who has ever truly interested him.

    BalasHapus